Ini dia produk yang lagi hitsss banget di Indo, aloe vera gel dari Korea. Dari kecil sekitar umur 7 tahun aku memang udah ngerasain sendiri manfaat dari lidah buaya yang langsung dari tanamannya. Dulu aku sering menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut. Hasil yang kurasakan saat ini rambutku halus dan tidak kering. Nah, selain untuk rambut, aloe gel juga bagus banget untuk melembabkan kulit wajah dan badan kita. Apalagi bagi kalian yang kulitnya kering banget sampai keliatan tekstur kaya kulit uler dan yang lagi iritasi serta berjerawat.

Saat ini banyak brand-brand Korea yang ngeluarin produk dengan bahan dasar lidah buaya. Diantaranya, The Saem, Nature Republic, Holika Holika, Skinfood, Innisfree, Etude House, Banila Co, Missha, dan masih banyak lagi. Kali ini aku berkesempatan untuk nyobain 2 brand yang memang lagi banyak dijual di Jakarta yaitu Nature Republic dan The Saem. Ini dia perbandingannya…

2018_0421_11000100

2018_0421_11012300

2018_0421_11013900

Bahan packaging dari kedua brand ini sama yaitu plastic jar. Jar Nature Republic lebih besar dibandingkan The Saem. Begitu dibuka, kamu bisa lihat bahwa Nature Republic memiliki 1 sekat plastik transparan yang mencegah produk tumpah saat travelling. Sayangnya The Saem tidak memberikan sekat itu di produknya. Great job Nature Republic! 😀

2018_0421_10552400

Kedua brand memiliki tekstur aloe gel yang sama yaitu gel transparan. Sewaktu di baurkan dikulit, aku merasa gel Nature Republic lebih watery. Tapi,walaupun tekstur The Saem lebih padat, tapi daya serap keduanya sama-sama cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket dikulit. Perbedaan yang paling menonjol yaitu dari wanginya. Gel Nature Republic memiliki bau yang lebih wangi dibandingkan The Saem.

2018_0421_10555000

2018_0421_10570000 swatches

2018_0421_10575400 swatches

Overall aku suka dan cocok banget dengan kedua produk ini. Tapi kalau disuruh pilih salah satu, aku lebih suka produknya Nature Republic karena lebih wangi dan ringan.

Lately aku suka pakai aloe gel sebagai pelembab setelah aku cuci muka, base sebelum makeup, pelembab sebelum tidur, dan masker. Nah untuk masker, biasa aku oleskan gelnya agak sedikit tebal dan diamkan selama 15-20 menit. Sudah pasti gel nya tidak mungkin menyerap semuanya ke kulit, tapi gel ini bisa mengubah tekstur kulit kamu dan mengurang kemerahan pada jerawat.

Oh ya, kalau bisa simpan gel ini di lemari es ya. Jadi sewaktu kamu apply di wajah, ada cooling sensation yang bikin kulit lebih segar.

Leave a comment